Sabtu, 15 Januari 2011

Di Pasar Ada Syaiton

Pernah denger di pasar ada syeton?, barang kali belum, ya di pasar adalah tempat kesenangannya syeton. Koq bisa, apa bukan tempatnya diskon? seperti hyper market, super market atau pasar buah " bersih". Kalau pasar tradisional yang kotor juga ada syetonnya. Maka berhati-hatilah dengan pasar, apalagi yang namanya pasar modern yang suka banting harga, padahal yang di banting adalah dompet kita hi hik.



Rosulullah shallallah 'alaihi wasallam bersabda:

" Jika bisa janganlah kamu menjadi orang yang pertama kali masuk pasar atau orang yang paling akhir meninggalkan pasar karena pasar merupakan tempat pertempuran syeton dan di pasar pula syeton menancapkan benderanya." HR.Muslim



Imam Nawawi mengatakan> Syeton menetap di pasar dan menjadikannya sebagai tempat menyulut permusuhan di kalangan manusia dengan perbuatan curang (Syarah Shahih Muslim).



Komentar Sukpandiar Idris > Perbuatan curang. Pura-pura diskon, padahal harga sudah di naikkan dahulu, mengurangai atau menambah-nambahi kualitas suatu barang, menggunjing barang produk lain, ataupun fitnah !.dan lain-lain. Juga adanya di mall yakni belanja dini hari, padahal sunnahnya kita ya bo bo!.



Ada lagi godaan syeton, jika benar ada diskon, kualitas dan kwantitas benar, maka kita di godanya dengan belanja barang yang tidak perlu alias boros. Bukankah boros temannya syeton?. Ayo di Quran terdapat di surat dan ayat berapa?.



Doa Masuk Pasar



" Tidak ada vIlah yang berhak di Ibadahi dengan benar melainkan hanya Allah, Yang mMahaesa, tiada sekutu bagiNya. BagiNya kerajaan, bagiNya segala puji. Dia-lah yang hidup, tidak akan mati. Di TanganNya kebaikan, Dia-lah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu." HR>Tirmidzi No.3429. Di Shahihkan al-Bany.



Cikarang Barat, 11 Shofar 1432 H/ 15 Januari 2011 Jam 02.20 WIB



Sukpandiar Ibnu Muhammad Idris

dicopas dari : http://www.facebook.com/home.php#!/notes/sukpandiar-idris/di-pasar-ada-syeton/186386728056877

Tidak ada komentar:

Posting Komentar